Home / NEWS / Ini Daftar Fakultas Pemenang Lomba Orasi Aksi Orsenik 2018

Ini Daftar Fakultas Pemenang Lomba Orasi Aksi Orsenik 2018

Salah satu peserta sedangkan melangsungkan lomba orasi aksi di depan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo. Jumat, (21/9/18)

Salah satu peserta sedangkan melangsungkan lomba orasi aksi di depan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo. Jumat, (21/9/18)

lpminvest.comOrasi aksi merupakan salah satu cabang perlombaan yang dipertandingkan di hari pertama Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2018. Orasi aksi diselenggarakan di depan perpustakaan pusat Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Jumat, (21/9/2018).

Pilihan tema yang diangkat pada orasi aksi yaitu lingkungan, korupsi, dan pendidikan. Adapun jumlah masa yang disepakati untuk menyampaikan satu orasi yaitu 10 orang. “Mereka bebas mau orator putra atau putri masanya sama atau beda yang penting satu orator disepakati masanya 10 orang,” terangnya kepada kru lpminvest.com

Dari cabang perlombaan orasi aksi putri, juara satu berhasil disabet oleh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Juara dua diraih oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Sedangkan juara tiga diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Adapun juara satu orasi aksi putra direbut oleh Fakultas Sains dan Tekonologi (FST), juara dua diraih oleh Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM). Serta atlet FSH menjadi juara tiga.

Vina, juara satu orasi aksi putri menilai orasi aksi sebagai bentuk dari pelatihan mental bagi mahasiswa agar berani berbicara di depan umum, “Jujur orasi sangat melatih mental. Mental pemberani muncul di diri saya ketika belajar orasi. Bahkan ketika kita menyampaikan orasi dengan menggunakan dasar yang benar itu bukan sebuah penyimpangan,” ungkapnya ketika ditemui kru lpminvest.com. (Ari-[i])

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*