Home / NEWS / Gantikan Atlet Cedera, Anisa Berhasil Sabet Juara

Gantikan Atlet Cedera, Anisa Berhasil Sabet Juara

Anisa dan Hilmi foto bersama usai menerima piagam penghargaan. Sabtu, (22/9/2018)

Anisa dan Hilmi foto bersama usai menerima piagam penghargaan. Sabtu, (22/9/2018)

lpminvest.com– Atlet Lari Sprint Putra dan Putri Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kembali mengantongi dua medali perunggu dalam perhelatan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2018. Dua atlet yang berhasil menaklukkan jarak 200 meter tersebut ialah Muhamad Hilmi Setiawan dan Anisa Setiana. Sabtu, (22/9/18).

Penanggung Jawab (PJ) atlet Lari Sprint, Abdi Ma’rifin Sugeha mengaku sempat kelabakan saat atletnya mengalami cedera sehari sebelum lomba.  “Kemarin  waktu latihan terakhir, atlet putri kami Kokom (Siti Komariyah) mengalami cedera gara-gara kesalahan teknis dalam latihan. Kami sebagai penanggung jawab sempat kelabakan karena tidak ada atlet cadangan,” ujarnya saat ditemui Kru lpminvest.com di lokasi lomba Lari Sprint, Jurang Asmara (Juras).

Mengetahui hal tersebut, Abdi bergegas mencari atlet baru dan memutuskan Anisa sebagai gantinya.

“Akhirnya setelah didiskusikan dengan pelatih, pilihan jatuh kepada Anisa Setiana yang kemarin sempat ikut seleksi dan poin seleksinya hanya selisih dua poin dari Kokom,” lanjut Abdi.

Atas insiden tersebut, Anisa Setiana merasa tidak percaya bisa meraih juara tiga karena tidak sempat melakukan latihan setelah seleksi usai.

“Saya bersyukur dan tidak nyangka padahal tidak pernah latihan, tiba-tiba ditunjuk untuk menggantikan atlet yang cedera kemudian paginya langsung mengikuti lomba,” ungkap mahasiswa semester satu Prodi Akuntansi Syariah tersebut.

Abdi mengaku sangat bangga kepada atlet-atletnya yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama FEBI.

“Saya sangat bangga kepada mereka terutama kepada Kokom yang telah berjuang dan berusaha mengharumkan nama FEBI, walaupun dengan sangat terpaksa ia tidak bisa mengikuti lomba. Juara tiga ini kami persembahkan untuk Kokom dan tentunya juga untuk FEBI,” tegasnya.

Abdi berharap, seusai Orsenik ini para atlet tetap semangat dan giat berlatih untuk meningkatkan kemampuannya dan berlomba-lomba mengharumkan nama FEBI. (Gozali_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*