Home / NEWS / Dorong Potensi Mahasiswa Lewat Orsenik

Dorong Potensi Mahasiswa Lewat Orsenik

Rektor UIN Walisongo Semarang menyampaikan sambutan saat pembukaan Orsenik 2018, di Gedung Serba Guna Kampus 3. Jumat, (21/9/2018)

Rektor UIN Walisongo Semarang menyampaikan sambutan saat pembukaan Orsenik 2018, di Gedung Serba Guna Kampus 3. Jumat, (21/9/2018). Doc. Fahrizal Invest

lpminvest.com – Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) kembali digelar di UIN Walisongo Semarang. Orsenik 2018 dibuka langsung oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Muhibbin di Gedung Serba Guna Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Orsenik 2018 mengusung tema “Show Your Sportifity, Make a Creation”. Jumat, (21/09/2018).

Prof. Muhibbin dalam sambutannya menerangkan bahwa Orsenik 2018 dapat menjadi ajang mengembangkan bakat dan cita-cita.

“Selain menjadi ajang mencari bibit-bibit unggul, orsenik juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan cita-cita mahasiswa menjadi lebih tinggi agar menjadi pribadi yang bermanfaat, baik untuk kampus maupun untuk negara pada masa depan,” terangnya.

Serupa dengan Prof. Muhibbin, Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang, Suparman, juga mendukung adanya Orsenik untuk meningkatkan potensi baik akademik maupun nonakademik.

“Bibit-bibit unggul yang mempunyai potensi yang diciptakan dari Orsenik ini nantinya akan dibina secara tidak langsung oleh kampus. Pembinaan tersebut dapat mencakup pengiriman delegasi atlet keluar, mengikuti event-event kejuaraan lomba, seperti Peksimida, Peksiminas, pionir, dan sebagainya,” tuturnya saat ditemui kru LPM Invest.

Dibuka dengan jingle serentak oleh seluruh atlet Orsenik, acara tersebut akan berlangsung tanggal 21-23 September 2018 dengan mempertandingkan 26 cabang lomba. (Ana­_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*