Home / NEWS / Atlet Presma FEBI Berhasil Pertahankan Prestasi

Atlet Presma FEBI Berhasil Pertahankan Prestasi

Shofiatun (kiri), Rifqi (tengah), dan Ida (kanan) tampak sumringah usai menerima medali emas. Jumat, (21/9/2018)

lpminvest.com– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kembali sabet medali emas dalam lomba Presentasi makalah (Presma) pada acara Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) 2018. Jumat,  (21/09/2018).

Mahasiwa Baru (Maba) FEBI yang turut mengikuti cabang lomba Presma antara lain Tutut Ida Purwatiningsih (Akuntansi Syariah), M. Rifki Priatna (Ekonomi Islam), dan Sofiyatun (Akuntansi Syariah). Hal ini merupakan kabar gembira bagi mereka, pasalnya mereka mampu mempertahankan juara pertama cabang lomba Presma setahun silam.

Mereka mengaku tidak menyangka mampu mempertahankan kejuaraan tersebut mengingat waktu latihan yang cukup singkat. Rifki, salah satu atlet Presma FEBI mengaku sangat senang saat mendengar mereka meraih juara pertama.

“Awalnya saya merasa sedikit tidak percaya diri dengan hasil presentasi kami, tetapi setelah mendengar kami memperoleh juara pertama saya merasa terharu dan sangat senang,” tutur Rifki saat ditemui di Aula 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang usai pengumuman juara.

Selain Rifki, Sofiyatun juga turut bangga terhadap pencapaian kelompoknya.

“Kami masih tidak menyangka ternyata usaha kami membuahkan hasil. Karena saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil,” imbuh Sofiyatun.

Pencapaian ini tentu tidak semata-mata mampu mereka raih. Mereka mengungkapkan bahwa banyak kendala yang mereka hadapi menjelang lomba.

“Saya sendiri sebenarnya belum terlalu paham dengan apa yang akan saya sampaikan. Namun setelah PJ (Penanggung Jawab-red) kami Kak Devi, Kak Risal dan Kak Dina memberikan pembekalan singkat, kami merasa sedikit lega karena mampu memahami materi kami,” tutur Ida, presenter pertama Presma FEBI.

Sambutan meriah juga turut diungkapkan oleh Pemimpin Umum LPM Invest, Maya Sofia. Ia juga bertekad Presma FEBI bisa menjadi juara bertahan di Orsenik selanjutnya.

“Kami bertekad semoga di tahun-tahun berikutnya bisa mempertahankan prestasi ini,” ungkap gadis kelahiran Medan ini kepada Kru lpminvest.com. (Dina_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*