Home / NEWS / Said Raih Predikat Penulis Artikel Terbaik FEBI di PBAK 2018

Said Raih Predikat Penulis Artikel Terbaik FEBI di PBAK 2018

Penulis artikel terbaik masing masing fakultas saat menerima penghargaan di puncak acara PBAK. Rabu, (29/8/2018)

Penulis artikel terbaik masing masing fakultas saat menerima penghargaan di puncak acara PBAK. Rabu, (29/8/2018)

lpminvest.com- Tidak hanya melibatkan mahasiswa baru (Maba) dalam mengkreasikan MoB dan Pompom saat Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), panitia PBAK juga memberi ruang bagi maba untuk unjuk gigi dalam hal menulis.

Di puncak acara PBAK, panitia mengumumkan artikel terbaik dari masing-masing jurusan. Sebelumnya, panitia mewajibkan mahasiswa baru untuk membuat artikel sebagai salah satu tugas wajib selama PBAK.

Ahmad Nur Said, salah satu maba jurusan Ekonomi Islam (EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tidak menyangka namanya disebut menjadi salah satu penulis artikel terbaik yang saat itu diumumkan di lapangan sepak bola Kampus III UIN Walisongo.Rabu, (29/8/18).

“Mungkin efek bejo mbak, saya bikin artikelnya setelah membaca dari berbagai sumber. Kemudian menulis artikelnya sesuai apa yang saya pahami,” ungkapnya kepada Kru lpminvest.com.

Penulis artikel bertajuk “Strategi Ekonomi Islam Dalam Menghadapi Revolusi Industri” ini mengaku mengalami kendala saat menulis artikel tersebut.

“Ada kendala dalam penulisan, terutama untuk menyambungkan kalimat antarparagrafnya supaya nyambung mbak,”tuturnya.

Ketua DEMA-U, Fahmi berharap adanya tugas penulisan artikel ini mahasiswa baru lebih rajin membaca dan menulis, mengingat kedua hal tersebut merupakan rutinitas wajib bagi mahasiswa.

“Tugas ini baik untuk mahasiswa ke depanya, semoga mahasiswa sejak dini rajin membaca dan menulis,” jelasnya.

Tanggung jawab dan wewenang menilai artikel diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing fakultas, sehingga penilaiannya pun berbeda.Maka dari itu panitia memilih satu maba untuk mendapat predikat artikel terbaik di masing-masing fakultasnya. (Dwi Ari-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*