Home / NEWS / Rektor Sampaikan Pesan untuk Mahasiswa Baru sebelum pukul Gong di Pembukaan PBAK

Rektor Sampaikan Pesan untuk Mahasiswa Baru sebelum pukul Gong di Pembukaan PBAK

Pemukulan gong mengawali pembukaan  PBAK oleh Rektor UIN Walisongo . (27/08/2018)

Pemukulan gong mengawali pembukaan PBAK oleh Rektor UIN Walisongo. Senin,(27/08/2018)

lpminvest.com– Ribuan mahasiswa baru berjas hijau berbaris rapi memenuhi lapangan sepak bola Kampus III UIN Walisongo Semarang. Pasalnya, hari ini adalah hari pertama kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya dan Akademik-red) dilangsungkan. Senin, (27/8/2018).

Menurut Ketua Panitia PBAK 2018, Mansur menyatakan bahwa kegiatan PBAK ini akan berlangsung selama tiga hari.

“PBAK tahun ini akan dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Agustus 2018. Kegiatan PBAK ini dikuti 4.105 mahasiswa baru dari delapan fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang. Nantinya pelaksanaan acara masing-masing fakultas ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun, gladi bersih telah dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 guna mempersiapkan kreasi MoB,” jelasnya saat membacakan laporan terkait teknis PBAK 2018.

Usai laporan teknis PBAK dibacakan, Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Muhibbin menyampaikan pesan dan harapannya untuk mahasiswa baru sebagai bekal terjun di dunia perkuliahan.

 “Untuk bisa memasuki dunia kemahasiswaan di sana ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), untuk mengasah sesuai minat bakat yang dimiliki. Tapi saya berharap agar saudara-saudara tetap ingat, pergi dan bergabung dengan UIN Walisongo semarang untuk belajar, dan saya berharap kalian bisa menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu. Jadi, berpegang pada diri sendiri adalah bekal keberhasilan,” tuturnya.

Setelah menyampaikan pesan-pesannya, Muhibbin pun memukul gong sebagai tanda kegiatan PBAK telah resmi dibuka, dilanjutkan pelepasan balon ke udara sebagai simbol semangat mahasiswa untuk mengejar mimpi yang tinggi.

 “Pelepasan balon ini dengan harapan untuk mengejar mimpi sampai cakrawala,” tmbahnya. (Aisyah, Candra, Ari-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*