Home / NEWS / Choirul Huda: Do It Sama dengan Duit

Choirul Huda: Do It Sama dengan Duit

Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan bagi mahasiswa jurusan Ekonomi Islam angkatan 2015, di audit 2 kampus 3, Senin, (30/4/2018).

Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan bagi mahasiswa jurusan Ekonomi Islam angkatan 2015, di audit 2 kampus 3, Senin, (30/4/2018).

lpminvest.com – Di Auditorium II Kampus III, dosen membekali mahasiswa jurusan Ekonomi Islam (EI) angkatan 2015 tentang strategi menjadi wirausaha handal sebelum melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Senin, (30/4/18).

Menjadi wirausahawan salah satu alternatif mengentaskan kemiskinan, khususnya pengangguran. Pasalnya, banyak kelebihan yang diperoleh ketika berwirausaha.

“Kelebihan berwirausaha antara lain kita mendapat jaminan pekerjaan, fleksibel, lebih banyak uang, dan independen,” tutur Choirul Huda, Dosen sekaligus Direktur Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) UIN Walisongo.

Salah satu mahasiswa, Wahyu Muhammad Nurudin menanyakan perihal usaha yang baik itu usaha yang seperti apa. Menurut Choirul, usaha yang baik adalah usaha yang dijalankan dan diniatkan mengharap ridho Allah.

“Usaha yang baik ya usaha yang dijalankan. Karena do it sama dengan duit,” tegasnya di depan ratusan mahasiswa EI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Di akhir pemaparannya, ia berpesan kepada mahasiswa EI yang akan KKL ke Surabaya-Bali tanggal 2 Mei 2018 nanti.

“Modal usaha yang pertama bukanlah uang, tapi semangat dan action. Jadi setelah KKL ini, saya harap mahasiswa lebih terbuka wawasannya dan semangat untuk berwirausaha,” pungkasnya. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*