Walikota Bersama PCNU Semarang Nobatkan Habib Syech Penggerak Shalawat dan Nasionalisme

Habib Syech menerima penghargaan yang diserahkan Sekda dan Ketua PCNU Kota Semarang
Habib Syech menerima penghargaan yang diserahkan Sekda dan Ketua PCNU Kota Semarang
Habib Syech menerima penghargaan yang diserahkan Sekda dan Ketua PCNU Kota Semarang.

lpminvest.com – Hari lahir kota Semarang ke-471 dimeriahkan dengan Semarang Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir di Halaman Balaikota, Kamis malam (12/4/2018). “Kehadiran Habib Syech dengan ribuan Syechermania di kota Semarang layak menjadi destinasi wisata religi,” kata Sekda Semarang, Ir. Agus Riyanto.

Walikota Semarang, lanjutnya,  merupakan Syechermania atau penggemar Habib Syech karena cinta salawat dan sudah tiga kali mengundang Habib di Semarang ini. “Setiap ada Habib Syech di Semarang selalu penuh dan dihadiri masyarakat luar Semarang juga,” katanya. Agus berharap dengan momentum Semarang Bershalawat menjadikan Kota Semarang hebat dan semakin maju di usia 471 tahun.

Melihat perjuangan Habib Syech sukses keliling Indonesia dan luar negeri, maka Walikota Semarang bersama  Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) memberikan penghargaan  kepada Habib Syech sebagai tokoh penggerak shalawat dan nasionalisme Indonesia,” tegas KH Anasom, Ketua PCNU Kota Semarang disamput tepuk tangan ribuan pengunjung.

IMG-20180413-WA0010

Anasom menegaskan bahwa Habib Syech selalu menjadi pujaan hati anak muda hingga kesepuhan dengan membumikan shalawat. Isi shalawat dan nasihat-nasihat berupa syi’iran yang dikumandangkan banyak mengajak cinta tanah air.

“Sudah terbukti bahwa Habib Syech ini selalu mengajak warga seluruh Indonesia cinta tanah air kemanapun berdakwah selalu menyampaikan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Tujuh Belas Agustus dan Shalawat NKRI,” lanjut Anasom yang juga kandidat Doktor UIN Sunan Kalijaga.

“Warga kota Semarang berembug dengan walikota dan akhirnya kita berikan penghargaan kepada Habib Syech,” tandas dosen uh walisongo ini. anasom berharap Habib Syech agar diberikan kesehatan, panjang umur dan terus berdakwah untuk membela keutuhan NKRI.

Habib Syech merasa bahagia dengan penghargaan dari Walikota dan Nahdhatul Ulama. “Saya ke mana-mana mengajak shalawat dan alhamdulillah dari Sabang sampai Merauke sudah bershalawat. Kita jaga kesatuan Indonesia ini dengan shalawat cinta Nabi, dekat dengan para ulama dan menyatukan pemerintah dengan rakyat,” imbuhnya. (Rikza-[i])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *