Home / NEWS / Perayaan Harlah JQH el-Fasya Tuai Pujian Wakil Dekan III

Perayaan Harlah JQH el-Fasya Tuai Pujian Wakil Dekan III

Pelaksanaan Gebyar Festival Islami oleh JQH el-Fasya. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Kamis, (29/3/2018).

Pelaksanaan Gebyar Festival Islami oleh JQH el-Fasya. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Kamis, (29/3/2018).

lpminvest.comPanggung megah di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo Semarang ramai dikerumuni massa. Pasalnya, banyak orang berbondong-bondong mengikuti dan menyaksikan acara Gebyar Festival Islami (GFI), baik dari dalam maupun dari luar kampus. Kamis, (29/3/18).

Acara yang bertajuk “Harmoni Cinta Seni Islami” ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) el-Fasya yang ke-24.

Menurut Ketua Umum JQH el-Fasya el-Febi’s, Fathun Chalim, ada perbedaan acara GFI tahun ini dengan tahun sebelumnya.

“GFI kali ini menyelenggarakan enam cabang lomba tingkat Jawa Tengah, yaitu lomba rebana, tahfidz cilik, kaligrafi, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK), dan Taqdimul Qishoh. Kalau GFI sebelumnya, kaligrafi, MTQ, dan MQK belum dilombakan. Namun sama, semua cabang lomba diselenggarakan dalam waktu sehari,” papar mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) tersebut kepada kru lpminvest.com.

Desain acara dan dekorasi panggung yang megah mengundang antusiame peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Tak ketinggalan, Wakil Dekan III FSH pun memberi apresiasi positif atas terselenggaranya perhelatan akbar ini.

“Dari sisi gebyarnya acara yang diselenggarakan oleh UKM JQH ini, bisa menghabiskan puluhan juta rupiah. Seharusnya anggaran belum mencukupi. Tapi karena kreativitas, panggung dan desain yang seperti ini dibangun atas dasar kerja dan kemauan yang tinggi, akhirnya peringatatan harlah JQH el Fasya ke-24 bisa terlaksana dengan sempurna,”tutur Arifin dalam sambutannya saat penutupan acara GFI. (Hasna-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*