Home / NEWS / EIphoria; Program Baru HMJ EI

EIphoria; Program Baru HMJ EI

Suasana pembukaan acara Mubes Lembaga Kemahasiswaan FEBI. Rabu, (28/3/18).

Suasana pembukaan acara Mubes Lembaga Kemahasiswaan FEBI. Rabu, (28/3/18).

lpminvest.com – Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam, Nana Wira Wirdana, memaparkan program kerjanya dalam Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, di Audittorium I kampus I UIN Walisongo Semarang. Rabu, (28/3/18).

Dalam pemaparannya, Nana menuturkan ada program baru HMJ Ekonomi Islam yaitu EIphoria. Terinspirasi dari kata euphoria, EIphoria ini semacam acara hiburan, bedanya dalam serangkaian acaranya akan diadakan perlombaan ekonomi Islam. Berawal dari obrolan ringan dengan rekan-rekan HMJ-nya, Nana merasa perlu adanya acara hiburan mahasiswa yang dimulai dengan rangkaian acara perlombaan. Karena pihak kampus sendiri jarang mengadakan acara hiburan.

“Acara EIphoria memang dikonsep untuk hiburan. Tetapi kami tidak meninggalkan embel-embel ekonomi dalam serangkaian acaranya,” jelas mahasiswa semester empat tersebut.

Rencananya, progam ini akan dilaksanakan pada November mendatang. Diawali dengan perlombaan ekonomi Islam dan ditutup dengan acara konser. Laki-laki asal Medan itu pun berharap EIphoria dapat terlaksana dengan sukses dan menjadi program paten di periode selanjutnya.

Sebagai salah satu mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam, Amimah menanggapi positif adanya EIphoria.

“EIphoria mungkin menjadi gebrakan baru bagi HMJ Ekonomi Islam. Dengan adanya perlombaan ekonomi Islam semoga bisa menambah perkembangan Ekonomi Islam. Kalau ada hiburan atau konser diserangkaian acarannya ya tidak apa-apa,” ujarnya ketika diwawancarai kru lpminvest.com. (Eva-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*