Home / NEWS / DEMA FEBI Bekali Pengurus Ormawa dengan Ilmu Keadministrasian

DEMA FEBI Bekali Pengurus Ormawa dengan Ilmu Keadministrasian

Suasana Sekolah Administrasi dan Gathering Ormawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Audit I Lantai III UIN Walisongo Semarang. Kamis, (22/3/2018).

Suasana Sekolah Administrasi dan Gathering Ormawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Audit I Lantai II UIN Walisongo Semarang. Kamis, (22/3/2018).

lpminvest.com – Dalam rangka membekali para pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) dalam melakukan laporan pertanggungjawaban (LPJ), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Sekolah Administrasi dan Gathering Ormawa. Acara itu mengusung tema “Pengoptimalan Administrasi sebagai Penunjang Profesionalitas”. Kamis, (22/03/207).

Nur Afifah selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk membantu para pengurus ormawa belajar meng-lpj-kan kegiatannya dengan baik dan benar.

“Acara ini bertujuan untuk memudahkan seluruh ormawa di lingkungan FEBI dalam pengadministrasian yang baik dan benar. Serta tidak ada kesalahpahaman dari lembaga ataupun ormawa dengan jajaran birokrasi fakultas ataupun universitas,” ungkapnya ketika memberikan sambutan di Auditorium I lantai II Kampus I UIN Walisongo Semarang.

Senada dengan Nur Afifah, ketua DEMA FEBI, Muhammad Kurniawan, mengungkapkan bahwa inti acara ini adalah untuk membekali para pengurus lembaga intra dalam melakukan LPJ nantinya.

“Selalu saja ada permasalahan yang berbeda dari berbagai lembaga tentang administrasi. Maka dari itu, kami dari pihak DEMA FEBI memfasilitasi seluruh pengurus ormawa agar bisa memahami tentang pengadministrasian ini,” ujar mahasiswa semester enam tersebut.

Nur Afifah menambahkan, peserta sekolah administrasi hanya dikhususkan bagi ormawa intra di FEBI. Ormawa tersebut yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam, HMJ D3 dan S1 Perbankan Syariah, HMJ Akuntansi Syari’ah, DEMA FEBI, Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yaitu meliputi LPM Invest, KOBI, KOIN, EBI Sport dan JQH el-Febi’s. (Anis-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*