Home / NEWS / Kompak Belajar dan Diskusi Modal Menangkan Kompetisi

Kompak Belajar dan Diskusi Modal Menangkan Kompetisi

Delegasi ForSHEI (Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) mendapatkan hadiah dalam even SHEVENT Sharia Economic Competition (SEC) 2017.

Delegasi ForSHEI (Forum Studi Hukum Ekonomi Islam) mendapatkan hadiah dalam event SHEVENT Sharia Economic Competition (SEC) 2017.

Semarang- Delegasi Forum Studi Ekonomi dan Hukum Islam (ForSHEI) UIN Walisongo Semarang memenangkan SHEVENT Sharia Economic Competition (SEC) 2017. Kompetisi itu bertajuk “Optimalisasi Peran Ekonomi Syariah dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). Sabtu, (09/12/2017).

SHEVENT SEC merupakan event tahunan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) sekomisariat Semarang. Adapun perlombaan yang diadakan adalah lomba cerdas cermat, esai dan mutsabaqoh tilawatil quran.

Bertempat di Universitas Negeri Semarang, Muhammad Ikhsanudin, mahasiswa jurusan Muamalah, Eva Nurul Anisa dan Nandiyah mahasiswi jurusan Ekonomi Islam berjuang memperebutkan juara.

Setelah berhasil melewati berbagai babak penilaian, mereka berhasil memperoleh juara tiga kategori lomba cerdas cermat. Adapun juara pertama diraih oleh KSEI Universitas Diponegoro dan KSEI Jazirah Politeknik Semarang meraih juara dua.

Eva menuturkan bahwa keberhasilan yang diraihnya merupakan buah hasil dari ketekunan berdiskusi dan belajar selama tiga semester.

“Persiapannya sudah sejak lama. Karena kami setiap Senin dan Kamis ada diskusi. Setelah sekitar dua atau tiga minggu sebelum lomba, kami belajar lebih intensif tiap malam. Kita juga belajar dan diskusi di BI Corner Perpustakaan UIN Walisongo. Intinya tekun belajar,” tutur Eva saatditemui kru Warta Ngaliyan di Kantor Fakultas Syariah dan Hukum.

“Kunci suksesnya juga kekompakan dan kerja sama antar anggota tim,” tulisnya dalam pesan whatsapp, menambahkan.

 Senada dengan Eva, Nandiyah juga mengungkapkan bahwa persiapan dalam mengikuti  lomba adalah belajar bersama teman satu tim. Serta tidak bosan berdiskusi bersama.

“Alhamdulillah,perasaan saya bersyukur sekali bisa juara. Tapi juara hanya bonus aja mbak.  Hadiah atas proses dan belajar bareng temen-temen. Pokoknya semangat berproses,” jelasnya saat ditanya via whatsapp.

Meskipun tidak juara satu, Eva juga merasa bersyukur atas kemenangan yang diraihnya. Ke depan, ia berharap bisa lebih baik lagi ketika mengikuti event-event kompetisi lainnya. (Amimah-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*