Home / NEWS / Wakil Dekan III; Menulis Harus Jadi Keterampilan Mahasiswa

Wakil Dekan III; Menulis Harus Jadi Keterampilan Mahasiswa

Khoirul Anwar selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang tengah memberikan sambutan di acara Pelatihan Menulis Lembaga Pers Mahasiswa Invest.

Khoirul Anwar selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang tengah memberikan sambutan di acara Pelatihan Menulis Lembaga Pers Mahasiswa Invest.

lpminvest.com– Dunia mahasiswa tidak lepas dari menulis. Menyadari akan pentingnya menulis, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan Pelatihan Menulis bertempat di Auditorium I Lantai 2 Kampus I UIN Walisongo Semarang. Kamis, (23/11/2017).

Khoirul Anwar, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam pun mengapresiasi acara pelatihan menulis yang bertajuk “Eksis Dengan Menulis” tersebut.

“Menulis itu harus jadi keterampilan mahasiswa. Menulis adalah keterampilan yang paling gampang dilakukan dimana pun dan kapan pun. Menulis itu bukan cuma-cuma diberikan Allah. Akan tetapi menulis adalah seni yang harus dikembangkan,” tuturnya dihadapan peserta pelatihan.

Pimpinan Umum LPM Invest, Maya Sofiah dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai mahasiswa harus mempunyai skill menulis. Menulis adalah skill yang dapat menyentuh berbagai aspek dalam kehidupan sehari-hari.

“Acara ini saya harap dapat membangkitkan semangat temen-temen untuk menulis dan berkarya dengan menulis. Menulis bukan hanya untuk menulis, tapi menulis adalah untuk kebutuhan sehari-hari. So let’s do it!” ucap Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam itu.

Di akhir sambutannya, Khoirul menambahkan bahwa pelatihan menulis adalah hanya langkah awal untuk bisa menghasilkan kemampuan menulis. Ia berharap mahasiswa tidak berhenti sampai di situ, tapi lebih mengembangkannya.

Acara yang diselenggarakan di hari keempat Semarak Expo FEBI 2017 itu menghadirkan pembicara Ceprudin, Wartawan nujateng.com; Zakki Amali, Wartawan Suara Merdeka dan Tedi Kholiludin dari Lembaga Studi Sosial dan Agama (eLSA) Semarang. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*