Home / NEWS / Kebijakan Baru, FEBI Bentuk Komunitas Penerima Beasiswa Prestasi

Kebijakan Baru, FEBI Bentuk Komunitas Penerima Beasiswa Prestasi

Suasana sosialisasi para penerima Beasiswa Prestasi. Seusai sosialisasi dilanjut pemlilihan ketua komunitas penerima Beasiswa Prestasi

Suasana sosialisasi dan pembentukan komunitas penerima Beasiswa Prestasi FEBI.

lpminvest.com– Hasil seleksi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menetapkan 35 mahasiswa terpilih sebagai nominator penerima Beasiswa Prestasi. Selanjutnya, diadakan sosialisasi bagi para nominator sekaligus pembentukan komunitas penerima Beasiswa Prestasi FEBI. Jumat, (20/10/17).

“Ini kebijakan baru di tingkat fakultas, yang di tahun sebelumnya belum ada. Maka tahun ini kita adakan. Komunitas ini secara bersama-sama akan melakukan pembinaan bagi para nominator. Saya mengajak Anda (nominator penerima beasiswa-red) untuk mengorganisir diri, menyisakan sedikit dana dari Beasiswa Prestasi untuk mengembangkan diri dalam bentuk pelatihan program atau swadaya,” tutur Khoirul Anwar selaku Wakil Dekan 3 FEBI.

Usai sosialisasi, pemilihan ketua komunitas penerima Beasiswa Prestasi dilakukan melalui voting. Suara terbanyak menyatakan bahwa Abu Masihad, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam semester 3 sebagai ketua komunitas. Adapun Almaniatul Afriliyah mahasiswi jurusan S1 Perbankan Syariah semester 3 sebagai sekretaris dan Mita Kurnia Rizki mahasiswi semester 5 jurusan Akuntansi Syariah sebagai bendahara.

“Karena ini adalah Beasiswa Prestasi, harapannya dengan komunitas ini prestasi kita semua semakin meningkat. Saya berharap kita bisa bekerjasama, bersinergi, dan membawa kemajuan untuk prestasi diri sendiri dan untuk FEBI,” ucap Abu Masihad dalam sambutannya setelah terpilih.

Di akhir sosialisasi, Khoirul Anwar berharap setidaknya ada satu kali training yang dilakukan bagi para nominator. Training tersebut bertujuan untuk memotivasi para nominator dalam mengembangan prestasi diri. Serta bagaimana memanajemen dan merencanakan pengembangan prestasi mahasiswa yang merupakan bagian dari pemantauan dan pembinaan fakultas.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung H1 FEBI tersebut dihadiri juga oleh Imam Yahya selaku Dekan FEBI dan Moch. Muhaemin selaku Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan FEBI. (Anis[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*