Home / NEWS / Harlah, HMJ MPI Datangkan Dua Public Speaker Motivator

Harlah, HMJ MPI Datangkan Dua Public Speaker Motivator

Seorang pembicara tengah menyampaikan materi di hadapan audien dalam Seminar Nasional Public Speaking and Hypnotherapy HMJ MPI. Kamis, (26/10/17).

Seorang pembicara tengah menyampaikan materi di hadapan audien dalam Seminar Nasional Public Speaking and Hypnotherapy HMJ MPI. Kamis, (26/10/17).

lpminvest.com–  Memperingati hari lahirnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Walisongo Semarang mengadakan Seminar Nasional Public Speaking and Hypnotherapy bertajuk “If You Believe You Can Do It”. Kamis, (26/10/17).

Seminar yang bertempat di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo  itu menghadirkan M. Aqib Malik, Speaker and Instructor Hypnotherapy, dan Salik Sabilallah, Public Speaker Motivator.

Dalam pemaparan materinya, Salik menjelaskan pentingnya persiapan bagi seorang public speaker. Persiapan yang baik akan memengaruhi public speaker dalam berkomunikasi dengan audiennya.  “Persiapkan mental sekuat baja, kreativitas tingkat dewa, inovasi tiada henti, dan materi kuasai sepenuh hati,” terang pria yang juga CEO Moodic.

Menjadi seorang public speaker, kata Aqib Malik tidaklah mudah, membutuhkan latihan berbicara dan mampu menguasai pikiran audien secara penuh. Selain itu, dalam public speaking harus memiliki kepercayaan diri supaya materi yang disampaikan bisa sampai ke pikiran audien

“Seorang public speaker pun pasti merasa nerveous sebelum berbicara di depan audien. Itu wajar, justru dengan begitu jadi belajar cara mengendalikan diri sebelum berkomunikasi dengan audien. Sedangkan untuk memengaruhi pikiran audien yang tidak fokus, kita bisa melakukan tiga poin penting, yakni believe, impression, dan repeatation.,” tutur Directur Al-Maliki Center itu.

Dalam seminar nasional yang dihadiri sekitar 400 peserta itu, Salik juga memaparkan trik khusus public speaking dalam dakwah Nabi Muhammad.

“Cara yang dapat ditiru dalam hal public speaking dari pribadi Nabi Muhammad adalah berpenampilan menarik, bersemangat, berbicara dengan mudah dan dapat dipahami audien, menyisipkan humor, serta ringkas namun penuh fakta,” tambahnya. (Anna-[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*