Home / NEWS / Tingkatkan Kepedulian, UIN Walisongo Canangkan Klaster Keperpustakaan

Tingkatkan Kepedulian, UIN Walisongo Canangkan Klaster Keperpustakaan

_MG_3639(1)

lpminvest.com- “Perpustakaan adalah jantung perguruan tinggi” –Harvard University.  Slogan tersebut nampaknya sudah tidak asing lagi didengar, khususnya bagi mahasiswa. Sebagaimana saat ini yang akan dicanangkan UIN Walisongo.

Ketidakefektifan dalam sosialiasi mengenai keperpustakaan menjadi latar belakang dicetuskannya rencana kelas keperpustakaan, yang akan bertempat di American Corner. Rancangan program tersebut dilakukan melalui pembentukan kelas yang beranggotakan 30 mahasiswa. Didalamnya mencakup pemaparan materi keperpustakaan, layanan literasi, dan penginformasian cara mengakses informasi.

Program kelas perpustakaan yang akan dilaksanakan pada awal September mendatang dibagi menjadi enam klaster, dengan jadwal pelaksanaan dua kali dalam seminggu. Pelaksanaan program ini menjadi satu-satunya jalan keluar guna menciptakan kepedulian mahasiswa terhadap perpustakaan.

“Saya merasa miris dengan keadaan mahasiswa sekarang ini, yang hanya menggali informasi dari blogspot tanpa mengetahui ke-autentikan penulisan.” Ungkap Umar Falahul Alam, selaku ketua pustakawan UIN Walisongo. Selasa, (22/08/17).

Program ini menjadi bidikan awal bagi mahasiswa UIN Walisongo. apabila animo mahasiswa cukup tinggi, maka pihak perpustakaan akan mengadakan program literasi informasi lainnya.

Mahasiswa melek informasi menjadi harapan dicetuskannya program inovasi dalam dunia ke-pustakawan-an UIN Walisongo.

“Kami sudah lama ingin melakukan kegiatan kelas perpustakaan, mengingat kami adalah kelompok pustakawan yang harus melakukan kegiatan-kegiatan yang diatur dalam perundang-undangan,” tandas Umar. (kiki/hikmah_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*