Home / NEWS / Parade Budaya Turut Meriahkan PBAK UIN Walisongo

Parade Budaya Turut Meriahkan PBAK UIN Walisongo

IMG_20170822_011153_512

lpminvest.com–  Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo  2017 turut dimeriahkan oleh penampilan Parade Budaya. Pementasan budaya bertempat di lapangan utama pelaksanaan upacara pembukaan, lapangan sepakbola Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Pertunjukkan parade budaya ini menampilkan berbagai kesenian meliputi; tari Gambang Semarang oleh kelompok tari mahasiswa Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD); Pemeragaan pakaian adat oleh perwakilan masing-masing fakultas, pementasan reog, pemeragaan Punakawan juga pemeragaan Walisongo yang menjadi icon UIN Walisongo Semarang.

Aqib Misbahul Munir, mengungkapkan kepada kru lpmivest.com bahwa anggaran yang digunakan dalam pementasan parade budaya diperoleh dari pendanaan universitas.

“Pendanaan semua dari kampus satu, termasuk juga resistant. Sehingga sama sekali tidak memberatkan peserta.” tutur Aqib Misbahul Munir selaku ketua PBAK Universitas.

Pementasan Parade budaya  kali pertama ini juga dikarenakan bertepatan dengan momentum hari  kemerdekaan Indonesia, pada Kamis lalu. Dengan harapan pementasan ini mampu meneguhkan pola pikir mahasiswa bahwa Indonesia kuat karena keberagaman. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*