Home / NEWS / Video Jokowi Hampir Capai Satu Juta Viewer

Video Jokowi Hampir Capai Satu Juta Viewer

youtube2

tampak Jokowi sedang menjawab pertanyaan dari netizen tentang Kepemimpinan (13/04). Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=5zs4N_LIt28

lpminvest.comJoko Widodo (Jokowi) belakangan ini menjadi viral di youtube. Pasalnya presiden ke-7 Indonesia ini mengunggah video tanya jawab atau lebih popular disebut QnA Video. Hal ini dilakukan guna memberikan media kepada netizen untuk bertanya langsung kepada Presiden melalui laman facebook. Kesempatan bertanya diberikan kepada anak muda berusia 13-20 tahun dalam bentuk video youtube yang berdurasi maksimal 30 detik. Selasa, (11/09/2016).

Sebanyak dua video berhastag #JOKOWIMENJAWAB telah diunggah Jokowi di akun youtube miliknya. Video yang diunggah pada 27 Maret 2017 telah ditonton lebih dari 197.000 kali. Video yang bertemakan Musik Dan Industri Kreatif ini banyak mendapat komentar positif dari netizen. Seperti komentar dari akun Rio Ardhillah, “Bangga punya presiden seperti anda pak. Sehat terus pak Jokowi.” Dalam video tersebut Jokowi menyampaikan bahwa industri kreatif dalam lima tahun kedepan dapat menjadi peluang besar bagi anak muda. Jika mereka mau berkolaborasi mereka dapat menciptakan sebuah produk yang bagus dan berkualitas.

Selang dua minggu, video kedua yang bertemakan Kepemimpinan kembali menjadi viral. Empat hari setelah diunggah video yang berdurasi empat menit ini telah menyedot perhatian netizen dan lebih dari 999.257 kali ditonton. Berbeda dengan video pertama yang banyak mendapat komentar positif, di video kedua ini netizen banyak memberikan komentar sembari bercanda. Pasalnya Yadian (14) salah satu penanya menanyakan pertanyaan yang cukup menarik. Siapa yang akan menjadi hokage ke-8 di anime naruto? “Saya ngga ngerti mengenai hokage ke-8, saya juga ngga mengenal naruto, nanti kalau saya jawab malah keliru, jadi tolong buat video lagi jelasin kepada saya siapa naruto, siapa hokage.” jawab Jokowi  sambil tertawa. (faiq/i)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*