Home / NEWS / Prodi D3 Perbankan Syariah  Menandatangani MoU dengan LKS

Prodi D3 Perbankan Syariah  Menandatangani MoU dengan LKS

 

IMG-20170404-WA0004lpminvest.com– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang kembali mengadakan acara dengan tema “Evaluasi Kegiatan PKL/magang dan Silaturrahmi dengan Mitra Kerja”. Acara ini diselenggarakan di Ball room hotel Pandanaran Semarang. Selasa, (4/4/2017).

Acara ini dihadiri  segenap civitas akademika dilingkungan Prodi D3 Perbankan Syariah, serta mitra kerja lembaga keuangan syariah. Menurut Dekan FEBI, Imam Yahya, dalam sambutannya,  acara ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kegiatan PKL/magang serta  bersilaturahmi dengan seluruh lembaga keuangan syariah yang turut andil dalam penyelenggaraan kegiatan PKL/magang.

“Tentu dengan adanya kegiatan PKL tersebut, mahasiaswa dapat menerapkan  ilmu dan  teori-teori yang telah diperoleh saat diperkuliahan, sehingga bisa meningkatkan keterampilan mahasiswa”. Tuturnya.

Serangkaian acara terdiri dari diskusi dan evaluasi kegiatan PKL/magang mahasiswa Tahun Akademik 2016/2017.  Dalam diskusi, moderator memberikan kesempatan kepada masing-masing lembaga keuangan syariah yang hadir dalam acara tersebut, untuk memberikan kritik dan sarannya terhadap kegiatan PKL/magang yang  berlangsung selama dua bulan.

Beberapa bentuk evaluasi yang diutarakan oleh lembaga keuangan syariah terkait mahasiswa yang menjadi peserta magang terkait dengan attitude, public speaking, dan ilmu pengetahuan (knowledge).

Budi Waluyo, dari KJKS Arthamadina Banyuputih Batang, selaku salah satu mitra kerja PKL/Magang menuturkan beberapa kritik, mahasiswa peserta PKL/magang kurang mampu dalam mengemukakan pendapat, dan dibatasi oleh waktu pelaksananan magang yang terlalu singkat, sehingga mahasiswa hanya memperoleh sebagian kecil ilmu dari kegiatan  PKL/magang tersebut.

Senada dengan Budi Waluyo, Perwakilan dari  Bank Jateng Syariah, menyambut antusias evaluasi tersebut. Hal ini terlihat dari  harapan yang diutarakannya, agar kegiatan PKL/magang bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga kegiatan PKL/magang ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam dunia kerja khususnya di perbankan, dan juga hubungan kerjasama dapat berjalan lancar” ujar perempuan yang akrab disapa bu Gun ini kepada lpminvest.com.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang dengan lembaga keuangan syariah. (Maya_[i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*