Home / NEWS / KKL; Kompetensi dan Eksistensi Syariah

KKL; Kompetensi dan Eksistensi Syariah

Pemberangkatan Rombongan Bus KKL FEBI 2017  Menuju Malang dan Pasuruan.

lpminvest.com– Prodi S1 Ekonomi Islam (EI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). 5 (lima) rombongan bus FEBI UIN Walisongo Semarang, dipersiapkan untuk peserta dan beberapa dosen pendamping yang akan melaksanakan KKL. Selasa, (25/4/17).

Pemberangkatan KKL dengan rute perjalanan menuju Malang dan Pasuruan, dan tujuan mengunjungi beberapa lembaga, di antaranya adalah BMT Maslahah Sidogiri, YDSF Al-Falah, dan Repoeblik Telo.

Jumlah peserta KKL yang pada tahun sebelumnya hanya 205, kini meningkat menjadi 217 mahasiswa. Persiapan KKL ini pun sudah dilakukan selama satu setengah bulan silam.

Kegiatan KKL ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta eksistensi syariah.

“Paling tidak kegiatan KKL ini memberikan semangat kepada lembaga-lembaga sosial non profit. Artinya bahwa kita tidak sendiri, umat Islam punya persatuan dan kuat,” ujar M. Nadzir selaku ketua panitia KKL FEBI 2017.

Pemilihan Malang dan Pasuruan sebagai tempat KKL merupakan perubahan rencana yang sebelumnya bertempat di Jakarta, tepatnya di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), BNI (Bank Negara Indonesia), dan Badan Wakaf Nasional.

“Ada perubahan rencana mau ke Jakarta di OJK, BNI, dan Badan Wakaf Nasional, Cuma di sana terbatas tempatnya dan tidak bisa menerima kita yang berjumlah 217 orang. Mereka hanya sanggup menampung 30 s/d 50 orang saja,” tambah M. Nadzir sebelum menaiki bus. (AniZara/Hikmah. [i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*