Diskusi Buku Haidar Bagir Disambut Antusias

Tampak peserta menunggu giliran mengisi absensi
Tampak peserta menunggu giliran mengisi absensi
Tampak peserta menunggu giliran mengisi absensi

lpminvest.com– Komunitas Rahim Bangsa bekerja sama dengan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo mengadakan Diskusi Buku di gedung A lantai 3. Jumat, (14/04/2017).

Dalam acara ini buku berjudul “Islam Tuhan, Islam Manusia” karya Haidar Bagir dibedah. Acara yang tidak hanya dihadiri civitas akademika dari UIN Walisongo, namun juga oleh beberapa kampus di kota Semarang.

Dalam pemaparannya, Haidar Bagir mengungkapkan bahwa sudah menjadi keharusan orang yang beragama berarti mempunyai kasih sayang sesama manusia.

“Islam adalah agama cinta, cinta itu agama,” tuturnya.

Mahasiswa tampak antusias untuk mengikuti acara tersebut, hal ini terlihat pada saat antrian absensi. Antusiasme mahasiswa juga terlihat ketika di dalam ruangan, mereka rela duduk di  lantai demi mendengarkan pemaparan Haidar Bagir terkait bukunya.

“Setelah saya mengikuti acara ini semua pertanyaan tabu terkait  agama sudah terjawab, dan saya juga merasa tidak menyesal dalam mengikuti acara ini, karena pemikiran  saya tentang Islam tidak lagi sempit,” ujar Hasna Aulia, mahasiswi FEBI UIN Walisongo.

Sejalan dengan Hasna, Ali, Mahasiswa tingkat akhir yang turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan pentingnya mengikuti acara bedah buku kali ini, pasalnya, akhir-akhir ini sering terjadi tindak kekerasan dan pemaksaan kehendak yang mengatasnamakan agama.

“Acara ini sangat bagus, mengngat akhir-akhir ini banyak kekerasan yang mengatasnamaka agama, karena buku ini mengajak pembaca untuk memahami agama tidak hanya terbatas pada teks tapi juga konteks,” tuturnya saat ditemui lpminvest.com.

(Riza/Rizqi_[i]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *