Home / NEWS / Ahmad Furqon; Mahasiswa Harus Lulus Tepat Waktu

Ahmad Furqon; Mahasiswa Harus Lulus Tepat Waktu

Khoitul Anwar (Wakil Dekan III, Ali Murtadho (Wakil Dekan I), Ahmad Furqon (Kajur) dan M. Nadzir (Sekjur) bersiap berdialog dengan Mahasiwa prodi Ekonomi Islam angkatan 2014. Jumat, (7/04). Doc. lpminvest.com

Khoirul Anwar (Wakil Dekan III, Ali Murtadho (Wakil Dekan I), Ahmad Furqon (Kajur) dan M. Nadzir (Sekjur) bersiap berdialog dengan Mahasiwa prodi Ekonomi Islam angkatan 2014. Jumat, (7/04). Doc. lpminvest.com

lpminvest.com– Mahasiswa Ekonomi Islam tahun angkatan 2014 mengikuti sarasehan yang bertempat di auditorium I Lt. 2 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Jumat, (7/04).

Ahmad Furqon, menjelaskan bahwa pelaksanaan sarasehan bertujuan agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu, yaitu maksimal pada semester delapan.

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar mahasiswa memiliki target, salah satunya adalah mahasiswa Ekonomi Islam dapat lulus tepat waktu,” tutur Kepala jurusan (Kajur) dalam sambutannya.

Dialog yang berlangsung selama tiga jam itu menghadirkan pembicara Ali Murtadho (Wakil dekan I), Wahab Zaenuri (Wadek II), Khoirul Anwar (Wadek III), Ahmad Furqon (Kajur) dan M. Nadzir (Sekjur).

Senada dengan Ahmad Furqon, Khoirul Anwar juga menuturkan bahwa selain agar mahasiswa bisa lulus tepat waktu, juga sebagai proses akselerasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Ketika mahasiswa bisa lulus tepat waktu, maka akan mempermudah Fakultas untuk meningkatkan akreditasi fakuktas yang semula B menjadi A. Maka dari itu, antara mahasiswa dan dosen harus saling bersinergi untuk bisa mencapai tujuan bersama,” tambah Wadek III.

Ketika dialog berlangsung, Ali Murtadho menyampaikan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan mahasiswa terutama semester enam agar bisa lulus tepat waktu.

Pertama, pastikan bahwa semua mata kuliah sudah diambil, kedua, pengambilan mata kuliah praktikum KKL, magang, dan KKN. Ketiga, menyiapkan persyaratan kompre yang meliputi sertifikat TOEFL dan IMKA, dan keempat, adalah skripsi.” Tandas Ali. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*