NEWS  

Srawung Kaum Muda Lintas Iman Bacakan Deklarasi Perdamaian

Pembacaan Deklarasi Orang Muda Lintas Agama Semarang untuk Indonesia yang di pimpin oleh para petinggi lintas agama. bertempat di halaman Balaikota Semarang. Minggu, (5/03/2017).
Pembacaan Deklarasi Orang Muda Lintas Agama Semarang untuk Indonesia yang di pimpin oleh para petinggi lintas agama. bertempat di halaman Balaikota Semarang. Minggu, (5/03/2017).

lpminvest.com– Dalam rangka merekatkan tali persaudaraan lintas iman, khususnya di kalangan orang muda sebagai generasi penerus bangsa kota Semarang, Srawung Kaum Muda Lintas Iman, melaksanakan acara Selebrasi Pagelaran Budaya. Bertempat di halaman Balaikota Semarang. Minggu, (5/03/2017).

Acara yang mengusung tema “Sukacita Orang Muda Merajut Hidup Damai dalam Keberagaman” berlangsung pada pukul 10.00-13.00 WIB ini diakhiri dengan pembacaan Deklarasi Cinta Damai Kaum Muda Lintas Iman.

Deklarasi yang berjudul Deklarasi Orang Muda Lintas Agama Semarang untuk Indonesia ini mencakup empat point utama. Meliputi :

Pertama, Mengembangkan sikap hidup inklusif, inovatif dan transformative serta melawan setiap bentuk radikalisme dan intoleransi di muka bumi.

Kedua, Mencintai dan menciptakan kerukunan dalam keberagaman untuk mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman apapun agama kami.

Ketiga, Berjuang dengan siapa saja untuk terus membangun persaudaraan dan persahabatan sejati.

Keempat, Menjaga dan menegakkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pembacaan Deklarasi ini bertujuan agar tekad dalam menjaga kerukunan dan perdamaian dapat terwujud dan menjadi berkat bagi umat dan masyarakat. [i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *