Home / NEWS / Mubes SMF-Febi Ajang Paparkan Proker Unggulan

Mubes SMF-Febi Ajang Paparkan Proker Unggulan

 

 

 

Dekan FEBI, Wakil Dekan III beserta Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) lembaga Intra dan UKM. Auditorium 1 Lt. 2 UIN Walisongo Semarang. Rabu, (29/03/2017). Doc. Lpm Invest

Dekan FEBI, Wakil Dekan III beserta Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat pembukaan Musyawarah Besar (Mubes). Auditorium 1 Lt. 2 UIN Walisongo Semarang. Rabu, (29/03/2017). Doc. Lpm Invest

lpminvest.com– Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (SMF-FEBI) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Intra dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara bertempat di Auditorium I lantai 2 UIN Walisongo Semarang.

Mubes berlangsung pukul 08.30 – 14.30 WIB dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (EI), Akuntansi Syariah (AKS), Perbankan Syariah (PBS) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) EBI-Sport, Jamiyatul Qura Wal Huffadz (JQH), dan Komunitas Bisnis (KOBI).

Agus Tri Budi Yarno, selaku ketua Senat FEBI menuturkan bahwa Mubes ini sebagai tolok ukur kinerja kepengurusan masing-masing lembaga selama satu tahun.

“Mubes ini dilaksanakan agar lembaga intra maupun UKM saling berkoordinasi, dengan begitu terjalin komunikasi yang baik satu sama lain. Selain itu mubes juga bertujuan sebagai tolok ukur kinerja setiap lembaga selama satu tahun periode kepengurusan” tutur Ketua Senat saat memberikan sambutan. Rabu, (29/03/2017).

Senada dengan Agus, Wakil Dekan III FEBI juga menyampaikan agar pelaksanaan program kerja dapat terealisasi se-efektif mungkin.

“Rencanakan apa yang akan dikerjakan dan kerjakanlah apa yang telah direncanakan” jelas Khoirul Anwar.

Pelaksanaan Mubes kali ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEBI. Ia menyampaikan bahwa mahasiswa tidak hanya bisa dikaitkan dengan buku saja, tetapi juga ada hal lain yang harus dimengerti dan dipahami.

“Mahasiswa memiliki tiga nuansa. Nuansa buku maupun akademis, nuansa pesta atau celebration dan nuansa cinta. Baik cinta ilmu, cinta terhadap diri sendiri dan cinta terhadap orang lain.” Jelasnya.

Penyampaian program kerja masing-masing lembaga intra dan UKM berjalan lancar. Mereka menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan yang akan datang.

Faisal Miza, ketua Dema FEBI berharap setiap lembaga dapat merealisasikan program kerja yang telah dirumuskan.

“Saya berharap, setiap lembaga intra dan UKM dapat merealisasikan progam kerja masing-masing, tanpa harus merasa terkendala oleh sumber dana yang ada” ungkap Faisal. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*