Home / NEWS / Mahasiswa MPI UIN Walisongo Didorong Untuk Berwirausaha

Mahasiswa MPI UIN Walisongo Didorong Untuk Berwirausaha

mpilpminvest.com– Kunjungan Studi UIN Raden Fatah Palembang ke UIN Walisongo Semarang, kunjungan studi ini mengusung tema “Achievement Motivation Training  Mahasiswa Prodi MPI”. Senin, (27/2/2017).

Kunjungan ini tampak semarak dengan gradasi warna jas almmater hijau muda dan biru muda yang berderet rapi memenuhi Audit 1 lantai 2, kampus I UIN Walisongo Semarang.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh 242 mahasiswa, yang terdiri dari 100 mahasiswa UIN Walisongo dan 142 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Kunjungan Studi Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ini, mendapat respon positif dari mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Ini terlihat dari antusias mahasiswa yang hadir.

Fakhrur Rozi, sebagai salah satu narasumber,  memaparkan tentang profil dan kompetisi prodi MPI. Partisipasi mahasiswa juga terlihat saat moderator membuka sesi untuk  tanya-jawab,  mahasiswa  aktif berdialog dengan narasumber melalui berbagai pertanyaan.

Seperti  pertanyaan yang di lontarkan oleh salah satu  mahasiswa UIN Raden Fatah, terkait dengan pemaparan yang telah disampaikan oleh narasumber, yaitu sebagaimana mahasiswa MPI juga dituntut untuk bisa berwirausaha. “Bagaimana cara mahasiswa dapat melewati hambatan seperti modal dan waktu?” tanya mahasiswa.

“Keterbatasan modal maupun skill kerap kali menjadi hambatan bagi pengusaha pemula. Namun, justru itu yang menjadi pemantik agar lebih semangat berusaha. Adanya hambatan justru menjadi motivasi mahasiswa agar lebih keras berusaha dan bertekad. Kalau di prodi MPI UIN Walisongo memang memberikan mata praktikum dan pelatihan enterpreneur, sehingga mahasiswa benar-benar praktek berwirausaha.” Jelas Fakhrur Rozi yang juga sebagai dosen MPI UIN Walisongo.

“Selain modal, waktu juga bisa menjadi hambatan, apalagi bagi mahasiswa yang sudah disibukkan dengan kegiatan perkuliahan dan organisasi. Sejalan dengan hal itu, masalah waktu hanya masalah bagaimana kita dapat mengatur waktu dengan baik. “ lanjutnya (Hasna_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*