Home / NEWS / Press Release “Grand Opening Wednesday Market”

Press Release “Grand Opening Wednesday Market”

16936294_1415571888487109_2005082193_o

Career Center merupakan lembaga persiapan dan pengembangan karir, yang berkerja secara profesional dan modern, didukung oleh para tenaga ahli, para profesional, praktisi di berbagai bidang dan kalangan akademisi yang bertujuan mewujudkan suatu sistem dan pengelolaan karir yang efisien dan efektif. Walisongo Career Center (WCC) UIN Walisongo Semarang merupakan lembaga non-struktural yang mempunyai tugas untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni memasuki dunia kerja dan hubungan kampus dengan alumni.

Walisongo Career Center mengkonsentrasikan diri pada persiapan dan pengembangan karir yang berkerja secara profesional dan modern, didukung oleh para tenaga ahli, para profesional, praktisi di berbagai bidang dan kalangan akademisi yang bertujuan mewujudkan suatu sistem dan pengelolaan karir yang efisien dan efektif. Walisongo Career Center juga membantu Lembaga Penjaminan Mutu untuk menjaga standart mutu lulusan dalam mewujudkan Capaian Pembelajaran (Learning Outcome) masing-masing prodi sebagai bagian dari upaya meningkatkan akreditasi prodi secara terus menerus. Selain itu Walisongo Career Center juga berkomitmen dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur pada mahasiswa.

Dalam rangka menumbuhkan jiwa entrepreneur pada mahasiswa, Walisongo Career Center akan menyelenggarakan Wednesday Market. Wednesday Market atau bisa disebut pasar rabu pagi adalah pasar yang dipersiapkan untuk mahasiswa yang ingin berjualan. Tujuan diadakannya Wednesday Market adalah sebagai sarana untuk menggali dan mengembangkan potensi-potensi usaha mahasiswa UIN Walisongo yang nantinya bisa menjadi bekal ketika mahasiswa tersebut lulus.

Dalam Wednesday Market, satu mahasiswa tidak boleh membuka dua atau lebih lapak, hal ini dikarenakan untuk memberikan ruang terhadap mahasiswa yang lain yang memiliki keinginan untuk jualan. Produk-produk yang dijual dalam Wednesday Market diantaranya adalah Fashion, Elektronik, Buku, Hobi/mainan dan masih banyak lagi.

Kualitas Produk yang dijual di Wednesday Market tidak kalah bagus dari produk yang dijual di mall dan pusat perbelanjaan lainya. Oleh karena itu semua civitas akademika UIN Walisongo baik dosen maupun mahasiswa diharapkan agar mengunjungi dan membeli produk yang dijual di lapak-lapak Wednesday Market. Selain sebagai bentuk kepedualian kampus terhadap perkembangan usaha mahasiswa, kahadiran segenap Civitas Akademika UIN Walisongo juga menunjukan komitmen UIN Walisongo terhadap produk usaha dari mahasiswanya. Jika keharmonisan dan sinergitas terus terjaga, kedepan Wednesday Market akan berkembang dan bisa menjadi laboratorium usaha mahasiswa UIN Walisongo.

Opening Ceremony Wednesday Market ini, pada hari Rabu (1/03/2017) bertempat di depan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo dan dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag selaku Rektor UIN Walisongo serta dihadiri oleh para pimpinan UIN Walisongo dan Dekan Fakultas dilingkungan UIN Walisongo. Waktu jualan di Wednesday Market akan dibuka pada pukul 07:00- 12:00 di depan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo.

Bagi mahasiswa-mahasiswa yang memiliki usaha atau mau merintis usaha silahkan daftarkan lapak anda di Wednesday Market. Syarat pendaftaran di Wednesday Market yaitu Mahasiswaatau Alumni UIN Walisongo, Memiliki Usaha, Mengisi Formulir Pendaftran. Keuntungan yang dapat di poroleh dari Wednesday Market adalah tempat untuk jualan yang strategis, mendapatkan legalitas dari kampus dan masih banyak lagi. Untuk pendaftran bisa menghubungi Sms/WA/Tlp WCC (081318038032/085647477247).

NB: Untuk Informasi berkenaan dengan Walisongo Career Center bisa diakses melalui :

Website           : career.walisongo.ac.id

Facebook        : wcc.uinws

Twitter           : wcc_uinws

Instagram       : wcc.uinws

Line                : @wcc_uinws

Semarang, 28 Februari 2017

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*