Home / NEWS / Inilah Omzet tukang parkir Car Free Day di Semarang.

Inilah Omzet tukang parkir Car Free Day di Semarang.

 

Lpminvst.com-Makin banyak pengunjung dalam sebuah acara, makin banyak juga kebutuhan lahan parkir untuk kendaraan mereka. Acara Car Free Day (CFD_red) di Bundara Air Mancur-Semarang misalnya, setiap hari minggu tak kurang dari ribuan kendaraan bermotor memarkir motor di area Jl. Pahlawan-Semarang (11/6/2016)

Menurut Sulis sebagai juru parkir, dalam acara yang dimulai pukul 05.30 hingga  09.00 WIB itu, diikuti oleh ratusan sampai ribuan pengunjung yang terdiri dari penjual, pengunjung  dan orang yang sengaja membuat acara di CFD, sehingga pihak CFD sengaja membatasi waktu agar jumlah pengunjung dapat terkontrol, untuk menghindari overload yang mengakibatkan kemacetan.

“Terdapat lima kaveling lahan parkir berada di Jl. Pandanaran 2, depalan kaveling di Jl. Mentri Supeno, dan 10 sampai 11 kaveling di area Jl. Imam Bardjo SH. Tak kurang dari 200 unit sepeda motor singgah di masing-masing kaveling tersebut. Tiap kendaraan roda dua ditarif ongkos dari Rp. 2000 sampai Rp. 3000.” Kata Sulis

Jumlah ini makin membludak saat mendekati musim lebaran, karena semakin banyak penjual yang menjajakan kebutuhan lebaran dan diikuti oleh pengunjung sebagai konsumen, tak luput juga  terdapat acara-acara spesial lebaran yang menambah ramai jalan tembusan arah Simpang lima Semarang itu. “karena pengunjung menambah jumlah kendaraan semakin banyak dan membutuhkan lahan semakin panjang juga.” Ungkapnya.

“Pemasukan tukang parkir di atas belum termasuk mobil dan beberapa pedagang yang booking tempat untuk berjualan. Pihak pengelola parkir juga melayani masyarakat untuk berjualan di area CFD. Lahan parkir digunakan untuk titip kendaraan dan tempat penjual sewa lahan jualan. Jika anda pingin jualan di CFD, anda cukup SMS pada tukang parkir kemudian dicarikan space untuk anda berjualan sesuai kesepakatan dan biaya yang harus dibayar.” Pungkasnya. (Anshori_ [i]).

About admin

One comment

  1. Keren ternyata….lanjutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*