Home / NEWS / Via Harus Kembali Ke Pondok Untuk Ganti Baju

Via Harus Kembali Ke Pondok Untuk Ganti Baju

reporter lpminvest.com sedang mewawancarai Via El Mila

reporter lpminvest.com sedang mewawancarai Via El Mila

lpminvest.com-Adanya aturan jam kuliah malam memang penuh risiko. Utamanya bagi kaum perempuan, supaya sampai di kelas banyak rintangan yang harus dilalui. Terutama saat cuaca tidak bersahabat.

Rabu, (05/10/16) malam, hujan mengguyur wilayah Ngaliyan, umumnya di Kota Semarang. Jalanan Kampus Tiga UIN Walisongo Semarang tampak dipenuhi genangan air dan sedikit berlumpur. Kondisi ini membuat mahasiswa ekstra hati-hati untuk sampai di ruang kelas.

Salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang, Via El-Mila (19), merasakan susahnya kuliah malam disaat cuaca kurang bersahabat. Via sapaan akrabnya, ia terpaksa mengikuti kuliah pada malam hari yang telah dijadwalkan pihak kampus.

“Saya terpaksa mengikuti kuliah malam hari karena memang jadwal dari kampus adanya malam hari, tidak ada pilihan,” tutur perempuan asal Kota Wali ini, saat ditemui lpminvest.com, Rabu, (05/10/16) di Kampus Tiga UIN.

Sembari kuliah, anak pertama dari tiga bersaudara ini juga tinggal di pondok pesantren Darul Falah di perumahan Bank Niaga yang jaraknya tak jauh dari kampus III UIN Walisongo.

Untuk sampai di kampus ia setiap hari menyusuri jalan Prof. Hamka dengan jalan kaki. Karena ada jam malam, Via tak jarang berangkat kuliah ditengah guyuran hujan lebat.

Kesemprot Air

Supaya pakaiannya terjaga dari air hujan, Via harus berlari dan mengangkat tas di atas kepala untuk melindungi badannya supaya tak basah kuyup. Bahkan sesekali ia juga terkena semburan air, dari genangan yang dilindas mobil.

“Saya harus kembali lagi ke pondok, kalau pas berpapasan dengan mobil dan terhempas air genangan yang dilindas mobil,” keluh perempuan yang hobi baca novel ini. Kuliah malam memang penuh rintangan. Selain Via masih banyak mahasiswa yang harus berjuang ekstra untuk sampai dan pulang kuliah.

Keesokan harinya, kru lpminvest.com mencoba menyampaikan keluhan Via kepada wakil Dekan I bidang akademik. Keluhan itu supaya jam malam ditiadakan karena rentan cuaca buruk dan keamanan peremuan. Sayangnya, Wakil Dekan I tidak berada di tempat dengan alasan sedang rapat. (Emon_[i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*