Home / NEWS / Pembukaan Tidak Sesuai Jadwal, Banyak Mahasiswa Baru Pingsan

Pembukaan Tidak Sesuai Jadwal, Banyak Mahasiswa Baru Pingsan

tampak mahasiswa baru kelelahan dan berakhir pingsan yang sedang ditangani tim kesehatan

tampak mahasiswa baru kelelahan dan berakhir pingsan yang sedang ditangani tim kesehatan

lpminvest.com-Banyak mahasiswa baru pingsan karena kelelahan saat menunggu upacara pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) UIN Walisong. (Selasa,23/8/16). Pelaksanaan OPAK yang dijadwalkan pukul 07.00 Wib terjadi keterlambatan hingga pukul 09.00. Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan kampus 3 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sebagaimana yang diklarifikasi Ketua Korps Suka Rela (KSR-red) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Walisongo Semarang berjumlah 15 mahasiswa baru pingsan. 3 diantaranya pingsan dan 12 lainnya kelelahan. Kelelahan ini selain dipicu karena molornya jadwal. Diantara yang pingsan adalah mahasiswa baru dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Kholid (18) pingsan sebelum upacara pembukaan dimulai.

“Saya sudah di sini sejak pukul 06.00 WIB. Sebenarnya saya memang punya penyakit maag dan tadi sudah sarapan sebelum berangkat, tapi saya kelelahan.” Tutur Kholid saat diwawancarai di temapat kejadian setelah sadar dari pingsannya.

Wakil Ketua panitia OPAK UIN Walisongo Semarang 2016, Asroful Arif mengatakan bahwa keterlambatan dipicu karena kesalahan prosedur yang dilaksanakan oleh masing-masing Fakultas.

“Kami telah menginstruksikan kepada Fakultas masing-masing untuk memberikan snack setelah pemberangkatan ke lapangan, akan tetapi kenyataannya mereka membagikan snacknya terlebih dahulu. Selain itu, pengkondisian peserta yang harusnya dilaksanakan pukul 06.30 di masing-masing Fakultas mengalami keterlambatan juga.” Jelas Arif sesaat setelah upacara kepada reporter www.lpminvest.com.

Pihak poliklinik juga turut bersiaga di lapangan untuk membantu mahasiswa yang kelelahan atau pingsan.

(Ahna_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*