NEWS  

Menuntut Perbaikan, Mahasiswa Geruduk Rektorat

tampak Presiden DEMA UIN Walisongo sedang berorasi
tampak Presiden DEMA UIN Walisongo sedang berorasi
tampak Presiden DEMA UIN Walisongo sedang berorasi

lpminvest.com-. Massa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Walisongo (KBMW-red) melakukan aksi long march mulai dari Kampus III hingga gedung rektorat kampus I UIN Walisongo Semarang, Kamis siang, (14/4/16).

Mahasiswa menuntut birokrasi kampus untuk segera berbenah diri, Mahasiswa menilai, selama ini pelayanan tidak memuaskan. Seharusnya, bertransformasinya IAIN ke UIN dibarengi pelayanan yang lebih baik.

Solihah, Mahasiswa semester 2 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, merasa kebijakan kampus belakangan ini tidak dalam satu jalur dengan hak yang seharusnya didapatkan Mahasiswa.

“Fasilitas kurang mendukung, mulai dari parkir yang kurang memadai, pengurangan jam perpustakaan, kurangnya ruangan. Apalagi setelah menjadi UIN, prodi-prodi baru semakin bertambahan.” Ujar Solihah saat ditemui kru lpminvest.com di tengah-tengah aksi.

Massa yang siang itu berkumpul di kampus 1, ditengah-tengah orasi berlangsung, Suparman selaku Wakil Rektor III menemui pendemo.

“Saat ini, pak Rektor sedang rapat dengan mantan menteri, Nanti saya akan sampaikan kepada rektor, karena saya sebagai penyambung mahasiswa.” redamnya saat menemui Mahasiswa di depan gedung rektorat.

Dalam aksi ini, mahasiswa menuntut beberapa hal, diantaranya; UKT ditinjau ulang karena dinilai tidak tepat sasaran, hapus biaya pungutan lain diluar UKT, hapus kuliah hari Sabtu, berikan pelayanan akademik dan kemahasiswaan yang ramah bagi para mahasiswa, gratiskan ujian TOEFL dan IMKA bagi mahasiswa yang tidak lulus lebih dari 3 kali, libatkan Mahasiswa dalam pengambilan kebijakan, bebaskan pembiayaan sewa gedung dan Bus UIN Wallisongo Semarang untuk kegiatan kemahasiswaan, lengkapi fasilitas kampus dan pembelajaran seperti AC, kipas angin, LCD, jam, wifi dan air bersih.

Aksi berakhir dengan digiringnya Mahasiswa keluar dari area kampus 1 oleh pihak keamanan.

(Tatang_Invest).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *