Home / NEWS / Memanfaatkan Liburan Semester Dengan Berbisnis

Memanfaatkan Liburan Semester Dengan Berbisnis

lpminvest.comLibur semester adalah momentum yang ditunggu-tunggu Mahasiswa untuk me-refresh pikirannya setelah melalui ujian semester. Biasanya momen ini dimanfaatkan Mahasiswa untuk jalan-jalan dengan teman serta mencari hiburan agar menumbuhkan semangat baru untuk semester berikutnya. Namun, beberapa mahasiswa memilih bekerja dan belajar berbisnis untuk membantu dan meringankan beban orang tuanya.

“Daripada liburan saya hanya di rumah mendingan saya bekerja untuk meringankan beban orang tua.” ujar Rialita, Mahasiswa Ekonomi Islam semester II. Jumat, (15/01/2016).

“Selain itu, saya dapat merasakan kerja keras orang tua untuk membiayai anaknya dan juga menambah pengalaman” tambahnya.

Ada juga yang memilih menekuni bisnis yang sudah dijalankannya untuk mengisi libur semester.

“Saya mulai jualan jilbab semenjak semester 3 ini,  jadi baru-baru saja. awalnya coba-coba saja karena saya sebelumnya sudah jualan kaos, karena hasil jualan kaos kurang begitu banyak, saya coba yang lain. Selain jualan Jilbab saya juga ngelesin. Sebagai mahasiswa jurusan pendidikan, ngajar seperti panggilan hati. Tapi di sisi lain jualan adalah hobi saya.” tutur Mahasiswa Jurusan Matematika, Ulil. (15/01).

Menurut Mahasiswa jurusan matematika ini, berjualan jilbab bukanlah hal yang memalukan. Dia tidak pernah malu apabila di-ejek teman-temannya.

“Saya orangnya agak terlalu cuek dengan ejekan sih, selama ini teman-teman saya mendukung saya, banyak yang ikutan jualan juga. Alhamdulillah bisa jadi inspirasi dan semangat buat teman-teman untuk dagang. Walaupun nggak sedikit juga yang kadang ngejekin “  jelasnya. (Fajar/Anis_Invest).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*