Home / NEWS / Waktu Kurang Memadahi, Donor Darah Sepi Peminat

Waktu Kurang Memadahi, Donor Darah Sepi Peminat

lpminvest.com- Korps Suka Rela (KSR) UIN Walisongo kembali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), untuk menggelar Donor Darah di UIN Walisongo Semarang. Senin, (23/11/2015).

Donor Darah kali ini mengusung tema “Kita Peduli dan Ada Untuk Berbagi”, acara di gelar di beberapa titik kampus. Yaitu di teras perpustakaan Universitas, gedung Pusat Kegiatan Mahasisa (PKM) Ushuludin, dan juga di teras gedung N Fakultas Tarbiyah.

Donor darah ini juga disambut baik mahasiswa, Jefredi S. Saputra salah satu mahasisa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo,

“Donor darah sangat baik bagi kesehatan, karena bisa membuat badan terasa enteng dan darah akan tetap stabil.” ujar Jefredi.

Namun, sangat disayangkan jumlah pendonor kali ini tidak sebanyak jumlah pendonor di bulan sebelumnya. Siti Fatimah Salah Satu Anggota KSR mengatakan, Penyebab mengurangnya donor darah kali ini disebabkan jangka waktu pendonoran belum sesuai. Hal ini di sebabkan donor darah kali ini berbarengan dengan agenda Poliklinik yang mengadakan pelatihan untuk anggota KSR, sehingga donor darah kali ini di majukan.

“Banyak pendonor yang tidak bisa mendonorkan darahnya, karena jangka waktu kurang.” Jelas Siti saat di temui di teras perpustakakaan oleh kru LPM Invest.

Dokter dari PMI, Edi Syaefudin mengatakan, jangka waktu yang tidak cukup tidak cukup, mengakibatkan pendonor pada bulan sebelumnya tidak bisa mendonorkan darahnya, hal tersebut akan menyebabkan darah pendonor tidak akan stabil dan juga tidak baik untuk kesehatan.

“Jangka waktu yang kurang akan menimbulkan efek yang kurang bagus bagi kesehatan, karena jangka waktu donor bagi pendonor ada batas minimalnya.” ujar Edi kepada kru invest. (Tatang_Invest).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*