Home / RESENSI BUKU / Mengolah Kecerdasan Spiritual Untuk Mengontrol Pikiran

Mengolah Kecerdasan Spiritual Untuk Mengontrol Pikiran

 

Judul                            : Menyentuh Hati Menyapa Tuhan

Penulis                         : Aribowo Prijosaksono

Penerbit                       : Elek Media Komputindo

Tahun Terbit                : 2010

Jumlah Halaman          : 172

Teks Bahasa               : Indonesia

Kategori                     : Spiritual

Peresensi                   : Novia Candrawati

­­­­

Buku berjudul  Menyentuh Hati Menyapa Tuhan merupakan karya dari Aribowo Prijosaksono. Ia merupakan pakar dan praktisi pengembangan diri serta penulis buku-buku kategori spiritual. Sekaligus motivator yang handal. Selain buku Menyentuh Hati Menyapa Tuhan   beberapa buku lain yang pernah ditulis oleh beliau adalah Sang Guru Menyapa Hati, Sukses dalam Kegagalan, Transformation Code dan masih banyak lagi.

Buku ini berisi tentang  ajaran untuk memahami cinta yang hakiki. Dimana cinta adalah tingkatan kecerdasan spiritual tertinggi. Kecerdasan spiritual merupakan kecerdasan yang paling utama dibandingkan dengan jenis kecerdasan lain. Dalam buku ini kita diajarkan tentang bagaimana mengontrol pikiran, serta menata hati kita supaya antara pikiran dan hati bisa berjalan beriringan. Metode yang digunakan dalam buku ini untuk mengontrol pikiran dan menata hati adalah dengan berpuasa dan meditasi. Manfaat serta cara meditasi yang baik dan benar  ditulis secara detail dalam buku ini.

Selain itu dalam buku ini terdapat banyak pesan yang bisa kita jadikan sebagai pelajaran untuk menjalani kehidupan di dunia. Salah satu pesannya adalah “ada banyak hal yang bisa menarik mata kita tapi sedikit yang bisa menarik hati kita, jadi ketika kau temukan sesuatu yang menarik hatimu kejarlah itu.” (halm. 52)

Hal ini sesuai dengan kenyataan yang ada. Dimana, banyak dari kita yang cenderung mengejar sesuatu yang  terlihat menarik di mata tapi belum tentu menarik di hati.

Buku ini juga berisi banyak sekali diksi yang dirangkai dengan indah sehingga pembaca akan sangat terhibur dengan kecerdasan penulis dalam merangkai kata. Selain itu kualitas kertas yang digunakan dalam buku ini juga cukup bagus. Serta ditambah beberapa gambar dalam setiap halamannya akan membuat pembaca tidak merasa bosan saat membaca. Dalam meningkatkan kecerdasan spiritual penulis memberikan metode sekaligus contoh konkrit. Sehingga pembaca akan mampu mempraktekannya.

Namun, buku ini terlalu tipis. Beberapa kalimat dalam buku ini juga sangat sulit dipahami, bahkan ada beberapa kalimat yang menggunakan Bahasa Inggris, tanpa dilengkapi dengan terjemahannya sehingga pembaca dituntut untuk pandai dalam memahami kalimat tersebut.

Buku ini tidaklah luput dari kekurangan  tetapi dibalik kekurangan tersebut buku ini memiliki banyak sekali kelebihan dan pesan moral yang bisa kita ambil. Selain itu buku ini juga sangat penting untuk dimiliki oleh semua orang baik itu anak-anak, mahasiswa, pelajar bahkan orang dewasa sekalipun. Sehingga buku ini sangat layak untuk dibaca agar pembaca mampu mengambil pelajaran dan mampu meningkatkan kecerdasan spiritual agar tercapai kebahagiaan yang hakiki.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*