Home / NEWS / Gedung Belum Memadahi, UIN Walisongo Buka Tiga Fakultas baru.

Gedung Belum Memadahi, UIN Walisongo Buka Tiga Fakultas baru.

lpminvest.com– Sebagai tindak lanjut Bertransformasinya IAIN Walisongo menjadi UIN Walisongo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin meresmikan tiga Fakultas baru. Rabu, (4/11/2015).

Acara yang dilaksankan di Auditorium II kampus III UIN Walisongo ini dihadiri oleh Menteri Agama RI, serta perwakilan dari Polisi Daerah (POLDA) Jawa Tengah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kantor wilayah (KANWIL) agama Propinsi Jawa Tengah, Rektor Perguruan Tinggi di Semarang, serta dosen dan mahasiswa. Tiga fakultas baru yang diresmikan yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Rektor UIN Walisongo, Prof. Muhibbin mengatakan, untuk memajukan perguruan tinggi Islam tidak hanya dengan keilmuan yang berbasis keagamaan, akan tetapi ilmu umum lainya juga sangat dibutukan.
“Tidak hanya mengembangkan ilmu-ilmu ke-Islaman, kita juga butuh ilmu-ilmu Umum”. Ujarnya.

Dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda pengesahan fakultas baru, oleh Menteri agama RI, kemudian penandatanganan prasasti atas dibangunnya gedung baru perkuliahan yang terletak di kampus II.
“Bertambahnya fakultas baru di UIN Walisongo ini, tidak berarti melalaikan aktivitas yang menjadi ciri khas lembaga pendidikan keagamaan. Perlu adanya penguatan untuk fakultas lama agar tetap diminati.” Tutur Luqman dalam sambutannya.

Dengan diresmikannya tiga fakultas baru ini, banyak juga mahasiswa yang mengeluhkan kurangnya gedung perkuliahan yang tersedia di UIN Walisongo. Silvi, mahasiswa semester 7 menuturkan bertambahnya fakultas baru harus disertai dengan bertambahnya gedung untuk kegiatan perkuliahan.

“Untuk fakultas yang baru diresmikan ini, harus segera memiliki gedung perkuliahan sendiri, agar tidak terus menerus bercampur dengan fakultas yang lain. Jika terus membaur maka perkuliahan akan semakin sulit. Baik tempat, maupun waktu pembelajarannya. Karena ada juga mahasiswa yang harus kuliah sampai malam hari karena kekurangan gedung.” Keluh Silvi kepada kru lpminvest.com.

( Ulia/Tatang _Invest).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*