Home / NEWS / OJK dan LKS Beri CSR 1 Milyar Untuk Korban Johar

OJK dan LKS Beri CSR 1 Milyar Untuk Korban Johar

Lpminvest.com- Pasar rakyat syariah 2015 beri CSR sebesar Rp. 1.794.000.000 kepada penjual yang menjadi korban terbakarnya pasar Johar Semarang. Berangkat dari kampanye gerakan cinta keuangan syariah ini, pihak OJK dan seluruh Lembaga Keuangan Syariah (LKS) mendonasikan dana kepada korban Johar agar mampu menciptakan kembalinya kestabilan pasar Johar (14/06/15)

Menurut Uun sebagai ketua panitia, dana diberikan kepada penjual di pasar Johar dengan kalkulasi kerugian terbesar dari masing-masing korban. “ada lima sektor penjual yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Johar (APPJ), masing-masing akan menerima dana dengan cara mengirim proposal untuk mendapatkan dana sesuai yang dibutuhkan.” Katanya.

Ganjar berharap, dana tersebut diharapkan mampu menjadi start bagi pedagang pasar Johar untuk memulai lagi bisnis mereka.

Menurut salah satu peserta dari APPJ “saya sebagai kordinator pasar bagian tekstil mendapat info dari tim panitia untuk berpartisipasi. Apalagi dengan adanya kabar bahwa akan ada ganti rugi bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran, menjadikan kami semakin tertarik dengan aacara ini,” ujar Surahman.

Acara yang dimulai sejak pukul 6 pagi ini, dihadiri pula oleh segenap mahasiswa yang sengaja diundang dalam acara tersebut. Setelah malam sebelumnya digelar edukasi keuangan syariah oleh OJK, ungkap Uun.

Tugas OJK sebagai pengatur, mengawasi dan melindungi agar terciptanya keuangan yang sehat, tidak luput memberikan edukasi terhadap masyarakat termasuk mahasiswa, agar mengenal bank syariah lebih dalam. “Diharapkan acara-acara seperti ini dapat meningkatkan peran keuangan Syariah bagi masyarakat.” Ujar Azil, wakil panitia pasar rakyat syariah 2015. (a.lpminvest.com)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*