Home / NEWS / HMJ Biologi: Kesehatan sangat penting, tanpa kesehatan kita sulit berfikir

HMJ Biologi: Kesehatan sangat penting, tanpa kesehatan kita sulit berfikir

Lpminvest.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pendidikan Biologi, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang, menggelar stand kesehatan di Taman  Jati kampus II UIN Walisongo Semarang. Kamis, (11/06/2015).

Agenda tersebut dalam rangka ulang tahun HMJ pendidikan Biologi yang ke-7. Pihak HMJ mendatangkan Sri sebagai salah satu dokter dari poliklinik kampus 1 dan Arif salah satu psikoterapi dari Fakultas Ushuluddin.

“Kami mendatangkan dokter dari poliklinik dan psikoterapi dari ushuludin”. Ujar Asih selaku ketua HMJ biologi.

Cek keseahatan yang di gelar di taman jati kampus II UIN Walisongo semarang sangat membantu mahasiswa. Di lain hal mahasiswa yang selalu disibukan dengan tugas-tugas kuliahnya sehingga jarang sekali punya waktu luang untuk memeriksa kesehatan kedokter.

Devia Rizki Agustina salah satu mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan yang di adakan HMJ pendidikan Biologi karena bias membantu mahasiswa untuk mengetahui kesehatanya dan tidak perlu jauh-jauh kerumah sakit.

Stand ini sangat bagus sekali, karena bisa membantu mahasiswa mengetahui kesehatan mereka, dan juga cek kesehatan ini tidak dipungut biaya”.Ungkap Devia mahasiswi berkacamata ini.

Senada dengan Devia, Nailul Farih mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) juga merasa terbantu dengan cek kesehatan tersebut. Tidak perlu mengeluarkan biaya dan juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui kesehatan sekarang ini.

“Cek kesehatan ini sangat membantu sekali, karena saya bisa tau kesehatan saya dengan biaya yang gratis”. Tambah Nailul selaku Mahasiswi Pendidikan Agama Islam (PAI) saat ditemui di taman jati.

Asih merasa, kesehatan itu sangatah penting baginya. Di lain hal kesehatanlah yang membuat kita bisa beraktifitas selama perkuliahan.

“Kesehatan itu sangat penting, tanpa kesehatan kita sulit berfikir, sulit berorganisasi dan sulit segalanya. Dengan sehat itulah kesempatan kita untuk menciptakan ide-ide positif untuk di eksekusi, dengan sehat kita manfaatkan untuk membantu semua melakukan kegiatan yangkita mampu untuk lakukan”. Tegas Asih keapada kru Invest.

Penggelaran stand  kesehatan adalah agenda yang diadakan HMJ Biologi. Selain agenda stand kesehatan, masih ada agenda-agenda yang lainya yang masih memeriahkan hari lahirnya HMJ pendidikan Biologi yang ke-7 ini. Diantaranya padanya futsal yang melibatkan seluruh kelas biologi, bazar pakaian tradisional daerah, cek kesehatan, khataman al-Quran dan Biologi awards.

“Itu termasuk salah satu rangkaian dari agenda-agenda yang telah kami selenggarakan”. Jelas Asih kepada kru Invest. (Tatanx _lpmInvest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*