Home / NEWS / Kopma UIN Walisongo Buka UKM Mart

Kopma UIN Walisongo Buka UKM Mart

UKM Mart KOMPA UIN Walisongo

UKM Mart KOMPA UIN Walisongo

lpminvest.com– Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UIN Walisongo mengembangkan kegiatan usahanya dalam bentuk Usaha Kecil Menengah (UKM) Mart. Program ini terealisasi pada bulan November 2014 dengan mengikuti bimbingan teknis (BIMTEK) selama dua hari di Jogjakarta, tetapi pengerjaannya baru dimulai pada bulan Desember 2014. Jumat, (6/3/2015).

UKM Mart berhasil diwujudkan atas bantuan dari Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha, Kementerian Koperasi (Kemenkop) sebesar  enam puluh lima juta rupiah. Program UKM Mart diawali dari seleksi proposal tahun 2013 rekemondasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Jawa Tengah. Bantuan tersebut diperuntukan untuk membenahi ruangan seperti rak, kaca, baliho, Air Conditioner, sistem komputer kasir, dan ATK.

Usaha ini dikelola langsung oleh mahasiswa UIN Walisongo sendiri, di bawah pengawasan Universitas dan Dinas Koperasi.  UKM Mart ini juga menjalin kerjasama dengan perusahaan ternama seperti perusahaan rokok, minuman, dan keperluan sehari-hari mahasiswa.

Ismawati, Ketua umum Kopma mengungkapkan bahwa kerjasama yang terjalin dengan perusahaan luar kampus akan menunjang usaha UKM Mart kedepan.

”Dengan kerjasama yang terjalin dengan perusahaan besar, saya berharap dapat menempatkan ukm UKM Mart setara dengan mini market pada umumnya,” tutur Ismawati di Kantor Kopma.

Berdirinya UKM Mart dinilai layak dikembangkan dan mampu bersaing dengan koperasi lainnya.

“Saya yakin dengan perbaikan koperasi ini dapat meningkatkan kualitas dan kenyaman konsumen,” tambahnya.

Kedepan, UKM Mart berencana akan terus dikembangkan, tidak hanya dibangun di Kampus III saja, tetapi juga di luar kampus.

”Semoga UKM Mart ini tidak hanya di bangun di kampus III, tetapi ada di kampus II maupun di luar kampus serta memperluas jaringan,” Jelas Ismawati. (Rahma_Invest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*