Home / NEWS / Membaca Bagian Dari Kebutuhan Hidup

Membaca Bagian Dari Kebutuhan Hidup

IDENTITAS BUKU

Judul buku      : Bisa Baca Secepat Kilat

Penulis             : Rizem Aizid

Penerbit           : BukuBiru

Cetakan           : Pertama, 2011

Tebal               : 172 hal

Resensor          : Tatang Turhamun

TULISAN merupakan sarana yang digunakan seorang penulis untuk menyampaikan segala informasi kepada pembaca. Segala bentuk media yang terdapat sebuah tulisan baik yang berupa buku, koran, artikel, maupun yang lainnya sangat penting untuk dibaca, hal demikian berguna untuk menggali informasi yang ada di dalamnya. Dengan informasi yang kita dapatkan dari tulisan, menjadikan kita seseorang yang lebih tau akan keadaan dunia saat ini.

Membaca merupakan kebutuhan hidup sehari-hari, sama halnya dengan makan dan minum. hal ini dikarenakan dengan membaca bisa mendapatkan informasi atau faham yang baru kepada pembaca, terutama di era yang semakin modern ini.

Perkembangan teknologi yang semakin modern sangat berkembang pesat saat ini, hal ini menuntut orang untuk membaca. Jika tidak membaca, akan tertinggal informasi, baik dalam ilmu pengetahuan, maupun informasi-informasi lainya. Pepatah Cina Kuno megatakan, “Karena satu paku, tapal kuda terlepas. Karena tapal kuda terlepas, kuda tidak bisa berlari. Karena tidak bisa berlari, maka pesan tidak terkirim. Karena pesan tidak terkirim, maka sebuah kerajaan dalam perang.” (hal 17).

Dari pernyataan tersebut menyadarkan kita mengenai pentingnya suatu informasi. jika kita ketinggalan satu informasi saja, maka kita akan ketinggalan segalanya.

Selain mendapat informasi, membaca juga menambah ilmu pengetahuan kita. Membaca merupakan kunci utama dalam ilmu sekaligus membuka wawasan, dalam menambah informasi yang belum kita dapatkan. Membaca dengan serius akan memberikan pengarahan dalam berucap, berbuat dan berpikir. Dengan membaca akan mendapat (berbagai/banyak) pengalaman yang berharga.

Membaca membantu kita dalam segala hal, mulai dari menghilangkan kejenuhan, bahkan mengobati stress. Karena membaca merupakan obat dari segala obat yang bisa menyembuhkan penyakit kebodohan.

Membaca dengan kesadaran diri lebih menyenangkan, karena tidak ada unsur keterpaksaan yang nantinya akan menjadikan kita tidak fokus pada tulisan.

Buku ini sangat layak dibaca untuk pelajar, mahasiswa, guru, atau siapapun yang mempunyai kendala dalam membaca. Disini banyak menjelaskan tips dan trik dalam membaca guna membantu si pembaca dalam kesulitan. Tips dan trik yang dijelaskan dengan detail sangat mempermudah kita untuk memahami isi dari sebuah tulisan. (Invest_Tatang).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*