Home / NEWS / Mahasiswa FEBI Antusias Menyambut Mini Bank  

Mahasiswa FEBI Antusias Menyambut Mini Bank  

lpminvest.com–Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang merubah tampilan mini bank yang ada di kantor Fakultas. Mini bank merupakan fasilitas yang sudah cukup lama berjalan di kampus yang baru saya bertransformasi dari IAIN menjadi UIN ini, namun belum berfungsi secara normal. Mini bank ini diperuntukan untuk mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam serta mahasiswa program D3 Perbankan Syariah yang baru beberapa bulan ini menjadi fakultas baru, dan untuk mahasiswa di luar FEBI, yang sebelumnya tergabung dalam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.  Perbaikan fasilitas ini sudah lama direncanakan oleh pihak dekanat untuk memberikan pelayanan kepada seluruh mahasiswa.

”Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh mahasiswa, dan kepada siapapun yang bersangkutan.” tutur Wahab selaku wakil dekan dua FEBI.  Rabu, (o5/11/2014) di kantornya.

Fasilitas tersebut, tidak hanya untuk melayani mahasiswa saja. Melainkan masyarakat luar juga bisa ikut menggunakan fasilitas ini. “Prinsipnya, siapapun yang mau menggunakan fasilitas ini boleh-boleh saja” tambah Wahab kepada reporter lpminvest.com.

Fauzi sebagai mahasiswa FEBI menyambut baik adanya perbaikan mini bank yang dilakukan pihak dekanat dalam rangka memberi pelayanan kepada mahasiswa yang lebih baik. “Fasilitas ini sangat membantu mahasiswa yang membutuhkan pembiayaan.” tutur Fauzi mahasiswa FEBI saat ditemui reporter lpminvest.com.

Ditengah antusiasme mahasiswa dalam menyambut mini bank, ada juga mahasiswa yang merasa terganggu atas diperbaikinya mini bank ini. Tutut salah satu mahasiswa FEBI merasa terganggu dengan adanya perbaikan minibank yang mengganggu aktifitas di kantor FEBI ini. Pasalnya, mini bank ini ditempatkan di depan pintu masuk kantor FEBI, sehingga mengganggu jalan jika ingin keluat atau masuk kantor, seharusnya pihak dekanat menyediakan tempat khusus untuk mini bank agar tidak mengganggu aktifitas di kantor FEBI.

“Pembaruan ini mengganggu jalan bagi mahasiswa yang keluar-masuk kantor, seharusnya mini bank ini mempunyai tempat sendiri, sehingga tidak mengganggu jalan keluar masuk kantor” pengakuan Tutut salah satu mahasiswa FEBI.  (Invest_Tatang/Libna)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*